Hiburan

Netflix Naikan Harga Langganan di Inggris, Teken Pertumbuhan Akun Sharing

×

Netflix Naikan Harga Langganan di Inggris, Teken Pertumbuhan Akun Sharing

Share this article
Netflix
Netflix Naikan Harga Langganan di Inggris (Unsplash)

Ayo24 – Melalui pengumuman resminya, Netflix telah menaikan harga berlangganan premium di Inggris.

Raksasa platform streaming ini juga mengatakan bahwa pelanggan di Amerika dan Prancis juga akan menyusul kenaikan harga langganan dan mengungkap bahwa upaya untuk membatasi berbagi password alias akun sharing yang dimulai pada bulan Mei tidak berhasil mengurangi permintaan.

Netflix melaporkan hampir sembilan juta pelanggan mendaftar di seluruh dunia antara bulan Juli dan September dan ini tentunya pertumbuhan jumlah pelanggan terbesar sejak lockdown COVID-19 pada awal tahun 2020.

Angka tersebut jauh lebih tinggi dari enam juta pelanggan baru yang diharapkan oleh analis di Wall Street, dan saat ini Netflix memiliki 247 juta pelanggan di seluruh dunia.

Baca Juga :  The Exorcist: Believer Hadirkan Bintang di Film Pertamanya, Ellen Burstyn

Perusahaan ini, yang berada di balik kesuksesan serial “Money Heist,” berencana untuk menarik sembilan juta pelanggan tambahan dalam tiga bulan terakhir tahun ini, termasuk periode Natal yang sangat penting.

Namun, biaya berlangganan premium tanpa iklan sekarang mencapai £17.99 di Inggris, naik £2 dari sebelumnya, sedangkan paket dasar tetap dihargai sebesar £7.99.

Berlangganan yang disertai iklan dan standar tetap pada harga yang sama.

Saham Netflix naik sebanyak 13% dalam perdagangan pasca-bursa, meskipun pendapatan sebesar $8.54 miliar dalam kuartal ketiga sedikit melebihi estimasi Wall Street.

Analisis menyatakan bahwa pertumbuhan pelanggan ini menunjukkan bahwa Netflix tetap unggul meskipun ada mogok di Hollywood yang telah menutup sebagian besar produksi di Amerika Serikat.

Baca Juga :  IRS: Microsoft Tunggak Pajak $28,9 Miliar, Ditambah Denda dan Bunga

Meskipun penulis film dan televisi setuju untuk kontrak baru bulan ini, para aktor tetap berhenti bekerja.

Sophie Lund-Yates, analis ekuitas utama di Hargreaves Lansdown, mengatakan, “Paket berlangganan yang disertai iklan masih dalam tahap awal, dan meskipun telah menghasilkan pendapatan yang cukup besar, fokus utamanya adalah pada pertumbuhan jangka panjangnya. Ada spekulasi bahwa bisnis periklanan tidak sesuai dengan potensinya, sehingga ada tekanan untuk meningkatkan kinerja.”

Pasar semakin tertarik pada sumber pertumbuhan jangka panjang Netflix, dengan batasan hingga sejauh mana harga berlangganan dapat dinaikkan di situasi saat ini, dan upaya untuk mengendalikan berbagi password diperkirakan akan berkurang dengan cepat.

Baca Juga :  Full Recap Attack on Titan Season 1 Sampai 4