Hiburan

Full Recap Attack on Titan Season 1 Sampai 4

×

Full Recap Attack on Titan Season 1 Sampai 4

Share this article
Recap Attack on Titan
Recap Attack on Titan (inasianspaces)

Ayo24 – Attack on Titan, atau yang dikenal sebagai Shingeki no Kyojin dalam bahasa Jepang, adalah salah satu karya besar dari Hajime Isayama.

Serial anime ini memiliki awal yang sederhana sebagai kisah bertahan hidup dan balas dendam, namun seiring berjalannya waktu, ia mengembangkan lapisan-lapisan cerita yang lebih mendalam.

Attack on Titan telah memukau penonton dengan berbagai twist dan tema yang rumit, seperti politik dan rasisme.

Bagi banyak orang, memahami seluruh cerita Attack on Titan sekaligus bisa menjadi tugas yang sulit.

Oleh karena itu, kami hadir untuk memberikan recap AoT tentang peristiwa-peristiwa penting dalam serial ini, terutama yang terjadi antara season 1 hingga season 4 Part 3 Spesial 1.

Recap Attack on Titan Season 1

Attack on Titan memulai perjalanan epiknya dengan pengenalan tokoh-tokoh utama, seperti Eren, Armin, dan Mikasa. Mereka hidup dalam kedamaian hingga tembok Maria ditembus oleh Titan Raksasa dan Armored Titan.

Kejadian ini mengakibatkan serbuan Titan aneh di Distrik Shiganshina. Eren kehilangan ibunya saat Titan memakannya, sehingga ia mendaftar di Korps Kadet 104 dengan tujuan satu: memusnahkan setiap Titan yang ada di hadapannya.

Setelah lima tahun pelatihan, Eren lulus bersama teman-temannya, termasuk Armin, Mikasa, Sasha, Connie, Reiner, Berthold, dan Jean.

Namun, ancaman Titan tak pernah berhenti. Eren pun berubah menjadi Titan setelah diserang oleh Titan lain.

Pertempuran pun berlanjut, dan akhirnya terungkap bahwa Eren lah yang mengendalikan Titan tersebut.

Dengan tekad kuat, Eren berhasil mendapatkan kepercayaan dari warga dalam tembok dengan memperbaiki tembok Maria.

Korps Penyelidik akhirnya mengambil Eren di bawah perlindungan mereka, dan sejumlah karakter kuat seperti Levi dan Erwin mulai memasuki sorotan. Mereka semua bersatu dalam upaya merebut kembali Distrik Shiganshina yang memiliki kunci rahasia Titan dan sejarah mereka.

Di ekspedisi tersebut, mereka berhadapan dengan Titan Wanita yang hampir berhasil menangkap Eren, tetapi upaya penyelamatan dari Korps Penyelidik dan Levi serta Mikasa mencegahnya.

Selanjutnya, mereka mengungkap bahwa Annie, salah satu teman satu angkatan mereka, adalah Titan Wanita. Ini memicu pertarungan antara Eren dan Annie dalam bentuk Titan mereka.

Pada akhirnya, Eren memenangkan pertempuran kedua mereka, tetapi Annie menggunakan kristalisasi untuk menyelamatkan diri.

Mereka juga mengetahui bahwa beberapa Titan Raksasa terperangkap di dalam dinding-dinding. Season 1 Attack on Titan adalah pengantar yang sempurna untuk petualangan epik yang akan datang.

Baca Juga :  MTV Batalkan Acara EMA 2023 Akibat Konflik Berkepanjangan di Timur Tengah

Recap Attack on Titan Season 2

Season kedua membawa kita melihat latar belakang Sasha dan mengenalkan Titan Binatang, yang memiliki kemampuan mengendalikan Titan lain.

Titan Binatang menggunakan kekuatan ini untuk menyerang menara tempat Reiner, Historia, Connie, Berthold, dan sejumlah karakter lainnya berlindung.

Titan-titan aneh menyerang menara tersebut, dan Ymir, yang dekat dengan Historia, mengungkapkan bentuk Titan-nya untuk melawan mereka.

Ymir mengalami luka serius dalam proses ini, tetapi Eren dan karakter lainnya tiba tepat pada waktunya untuk menyelamatkan mereka.

Pada saat ini, Reiner dan Berthold memutuskan untuk mengungkapkan niat sebenarnya dan fakta bahwa mereka adalah Titan Berlapis dan Titan Raksasa.

Eren terguncang oleh pengkhianatan mereka dan mengarahkan kemarahan pada Titan Berlapis. Namun, dengan bantuan Titan Raksasa, Reiner berhasil menangkap Eren dan Ymir.

Mereka berniat membawa Eren dan Ymir ke desa mereka di luar tembok.

Korps Penyelidik mengejar mereka, dan setelah banyak upaya, Eren berhasil meloloskan diri dari cengkeraman Reiner dan Berthold.

Pada saat yang sama, Titan aneh yang pernah memakan ibu Eren tiba, dan Eren mencoba berubah menjadi Titan Penyerang untuk membalas dendam.

Namun, ia tidak bisa berubah menjadi Titan, dan Hannes tewas melindungi mereka.

Eren hampir kehilangan segala harapan, tetapi berkat Mikasa, ia memanggil kekuatan yang disebut “Coordinate,” yang memungkinkan Eren mengendalikan para Titan.

Ternyata, inilah alasan mengapa Reiner dan Berthold ingin mendapatkan Eren.

Berkat Eren, semua orang selamat dari segala kesulitan. Reiner dan Berthold melarikan diri, dan Ymir bergabung dengan mereka.

Pada akhirnya, kita tahu bahwa Titan-titan yang selama ini kita benci adalah manusia yang somehow berubah menjadi Titan.

Season 2 Attack on Titan menghadirkan banyak pengungkapan yang mengejutkan dan membuat kita semakin terlibat dalam cerita.

Recap Attack on Titan Season 3

Setelah banyak pertempuran, kita memasuki awal yang lebih lambat di Season 3, dengan beberapa episode yang fokus pada Keluarga Kerajaan dan perjuangan Historia untuk merebut takhtanya yang seharusnya.

Sementara itu, upaya untuk merebut kembali Distrik Shiganshina terus berlanjut dan telah mengorbankan banyak nyawa.

Di saat yang sama, Titan Binatang bersama Reiner dan Berthold berusaha keras menangkap Eren.

Pada season ini, kita mengetahui bahwa ada dunia di luar tembok Paradis yang disebut Marley.

Baca Juga :  Netflix Naikan Harga Langganan di Inggris, Teken Pertumbuhan Akun Sharing

Ternyata, Marlians telah disiksa oleh Eldians, manusia yang bisa berubah menjadi Titan, selama berabad-abad.

Kemudian, kita mengetahui bahwa Raja Reiss pertama, yang memiliki kekuatan Titan Penemuan, memutuskan untuk menghentikan pertumpahan darah.

Ia menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan para Titan dan membangun dinding-dinding tersebut.

Namun, di dalam dinding tersebut ia menyembunyikan sejumlah Titan Raksasa.

Marley tahu bahwa jika penduduknya pernah terancam, ia akan melepaskan Titan Raksasa ini ke seluruh dunia.

Namun, penduduk Marley membenci Eldians karena perbuatan mereka, dan mereka ingin menghukum penduduk dalam tembok atas perbuatan nenek moyang mereka.

Oleh karena itu, mereka terus mengubah Eldians yang tinggal di Marley menjadi Titan dan mengirimkannya ke Pulau Paradis.

Ternyata, Grisha Yeager, ayah Eren, mengubah Eren menjadi Titan dengan memberinya cairan tulang belakang. Grisha adalah Titan Penyerang saat itu, dan Eren mendapatkan kekuatan itu setelah memakan ayahnya.

Saat ini, Marley mengirim pasukan mereka untuk menangkap Eren agar mereka bisa mendapatkan kemampuan untuk mengendalikan setiap Titan di planet ini melalui Coordinate.

Kita juga mengetahui bahwa tuan dari Titan Binatang adalah Zeke Yeager, saudara tiri Eren.

Di pertempuran Shiganshina, Komandan Erwin kehilangan nyawanya setelah memberikan pidato paling kuat dalam sejarah televisi.

Pada saat yang bersamaan, Levi mendominasi Titan Binatang dan menunjukkan kepada musuh tempat sebenarnya.

Armin, sambil membantu Eren melawan Titan Berlapis dan Titan Raksasa, terbakar oleh uap Titan Berlapis, tetapi tidak mati.

Eren kemudian menggunakan cairan tulang belakang untuk mengubah Armin menjadi Titan, yang memakan Berthold dan mendapatkan kekuatan Titan Raksasa.

Dengan menyadari bahwa ada dunia di luar tembok, Eren juga mengetahui bahwa dunia yang selama ini diinginkannya untuk dilihat, membenci kaumnya.

Recap Attack on Titan Season 4

Season keempat membawa kita beberapa tahun setelah peristiwa season 3, di mana kita berpindah dari Pulau Paradis ke dunia Marley.

Di sini, kita melihat Reiner yang berubah dan lebih dewasa, dan ia dihantui oleh tragedi yang ia bawa pada Eldians sebagai seorang prajurit Marley.

Di dunia baru ini, kita juga diperkenalkan pada Gabi dan Falco, yang mirip dengan kepribadian Eren dan Armin saat mereka masih anak-anak.

Falco mendekati seorang prajurit Marley yang terluka, yang kemudian terungkap sebagai Eren dewasa.

Baca Juga :  Daftar Kode Hadiah Doomsday Last Survivors Terbaru (November 2023)

Eren berhadapan dengan Reiner atas kesalahan yang pernah ia lakukan, dan yang tak terduga, Reiner meminta maaf pada Eren karena telah mengambil banyak nyawa atas nama negaranya.

Selanjutnya, Eren berubah menjadi Titan Penyerang dan membunuh banyak orang di Marley.

Di tengah-tengah semua ini, Eren juga membunuh Titan Warhammer dan mengambil kekuatannya.

Korps Penyelidik tiba di Pulau Paradis untuk menyelamatkan Eren, dan kita menyaksikan pertempuran lain antara Titan Binatang dan Levi.

Kita juga mengetahui bahwa Eren telah bergabung dengan Zeke untuk melaksanakan rencana euthanisasi, yang bertujuan mencegah semua Eldians memiliki anak dan akhirnya mengakhiri garis keturunan Eldians.

Dengan demikian, tidak akan ada manusia dengan kemampuan Titan yang tersisa di planet ini.

Untuk melaksanakan rencana ini, Zeke membutuhkan kekuatan Titan Penemuan yang dimiliki oleh Eren. Di sisi lain, Eren membutuhkan darah kerajaan yang ada di tubuh Zeke.

Namun, kemudian terungkap bahwa Eren ingin menggunakan darah kerajaan Zeke untuk sepenuhnya mengakses kekuatan Titan Penemuan.

Ternyata, Eren ingin menggunakan kekuatan Titan Penemuan untuk melepaskan banyak Titan Raksasa ke seluruh dunia.

Singkatnya, ia ingin memulai “Gemuruh,” dan meski banyak upaya yang digabungkan dari berbagai pihak, Eren berhasil dalam rencananya.

Pada saat ini, Eldians membagi diri menjadi dua kelompok.

Di satu sisi, ada Eldians yang setuju dengan Eren dan ingin menghapus seluruh dunia (kecuali Pulau Paradis), sedangkan di sisi lain, ada Eldians yang tidak setuju dengan genosida yang dilakukan oleh Eren.

Mikasa, Armin, Jean, Annie, Connie, dan teman-teman Eren yang lain adalah yang menentangnya. Mereka bergabung dengan Annie dan Reiner, yang keluar dari kristalnya, untuk melawan Eren.

Setelah mendapatkan kapal dan pengorbanan besar dari Hange, pasukan yang terkumpul akhirnya tiba di tempat Eren berada dan menyatakan perang terhadap sahabat mereka.

Season 4 Attack on Titan adalah babak baru yang membingungkan dan penuh konflik dalam kisah yang semakin kompleks ini.

Dalam tinjauan singkat ini, kami telah mencakup peristiwa utama dalam serial Attack on Titan hingga season 4.

Dari awal yang sederhana hingga perjalanan yang rumit dan penuh dengan kejutan, serial ini terus memikat dan menghadirkan cerita yang penuh dengan misteri dan konflik.

Terus pantau serial ini untuk melihat bagaimana semua ini akan berakhir di episode terakhirnya.