Olahraga

Van Dijk: Saya Siap Kurangi Gaji Demi Kesehatan

×

Van Dijk: Saya Siap Kurangi Gaji Demi Kesehatan

Share this article
Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (dailystar)

Ayo24 – Dalam dunia sepak bola, terutama di level profesional, para pemain seringkali harus menghadapi jadwal yang padat.

Beberapa pemain bahkan bisa bermain hingga enam puluh pertandingan dalam satu musim.

Namun, Virgil van Dijk, salah satu pemain terbaik dunia, menyuarakan kekhawatirannya tentang dampak fisik yang ditimbulkan oleh jadwal yang begitu padat.

Dia percaya bahwa pemain harus bersuara dan mencari solusi untuk menjaga kesehatan mereka.

Van Dijk, yang merupakan kapten timnas Belanda dan juga pemain Liverpool, merasa bahwa jadwal yang semakin padat dapat membahayakan kesehatan para pemain.

“Ini semakin menjadi masalah, saya pikir sebagai pemain, kita harus mengambil inisiatif untuk mencari solusi. Ini harus menjadi prioritas. Tentu, pendapatan klub penting, tetapi itu tidak boleh mengorbankan kesehatan kita.” katanya.

Baca Juga :  Keuangan Barca Membaik, Gaji João Félix Naik 10 Kali Lipat

Van Dijk bahkan mengungkapkan kesiapannya untuk mengorbankan sebagian dari gajinya jika itu dapat membantu mengurangi jumlah pertandingan yang dimainkan.

Namun, dia menegaskan bahwa solusi seharusnya tidak hanya bergantung pada pemain.

“Ini seharusnya tidak hanya menjadi tanggung jawab saya,” katanya.

“Kami juga berbicara dengan PFA (Asosiasi Pemain Profesional di Inggris) tentang ini. Seharusnya tidak tergantung pada gaji saya. Ada kompetisi seperti Nations League yang mempengaruhi gaji kami.” lanjutnya.

Van Dijk juga mengingatkan kita bahwa meskipun para pemain mendapatkan bayaran yang tinggi dan memiliki pekerjaan yang indah, mereka juga menghadapi beban fisik yang besar.

Baca Juga :  Nasib Pirlo Diujung Tanduk Jelang Sampdoria Vs Palermo

“Mungkin kami perlu waktu liburan lebih lama untuk benar-benar mereset diri, ketika bermain di lapangan, kami tidak merasakan beban itu. Adrenalin dan dukungan dari ribuan penonton membuat kami tetap kuat. Namun, tubuh kami merasakannya ketika kami harus melakukannya dua kali dalam seminggu. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak cedera otot terjadi.” ujar Virgil van Dijk.

Van Dijk berharap bahwa akan ada solusi untuk masalah ini agar para pemain dapat tetap menjaga performa terbaik mereka tanpa membahayakan kesehatan mereka.

Belanda akan menghadapi Prancis dalam pertandingan berikutnya, dan ini merupakan lawan yang pernah membuat mereka menderita dengan kekalahan telak 4-0 dalam pertemuan sebelumnya.

Baca Juga :  Sekolah Swasta di Inggris Tunjuk Robot Jadi Kepala Sekolah

Van Dijk mengambil pelajaran berharga dari pertandingan itu.

Van Dijk juga mengakui bahwa lawan seperti Prancis memiliki kecepatan dalam serangan balik, dan pertahanan harus selalu siap.

“Mereka memiliki banyak pemain cepat di lini depan. Jika pertahanan tidak kompak, mereka akan memanfaatkannya. Itu adalah keunggulan besar mereka,” kata Van Dijk.

Sebagai pemain terkenal dan berpengalaman, pandangan Van Dijk tentang pentingnya kesehatan dan strategi pertandingan adalah pandangan yang harus dipertimbangkan dengan serius.