Olahraga

Keuangan Barca Membaik, Gaji João Félix Naik 10 Kali Lipat

×

Keuangan Barca Membaik, Gaji João Félix Naik 10 Kali Lipat

Share this article
João Félix
Gaji João Félix Naik 10 Kali Lipat (getfootballnewsspain)

Ayo24 – Barcelona telah mengambil langkah besar dengan mengontrak pemain asal Portugal selama satu tahun pinjaman, João Félix.

Kabar ini menjadi sorotan seiring dengan peningkatan yang signifikan dalam nilai kontrak pemain berusia 23 tahun itu.

Menurut laporan dari radio Spanyol, Catalunya Radio, pada tanggal 12 Oktober kemarin, gaji João Félix akan mengalami peningkatan besar sebanyak 10 kali lipat.

João Félix bergabung dengan Barcelona pada musim panas kemarin setelah kepindahannya dari Atletico Madrid dalam kontrak pinjaman selama setahun.

Klub raksasa Katalan ini telah berjuang secara finansial, namun keinginan João Félix untuk mewujudkan mimpinya bermain di Barcelona sejak kecil membuatnya bersedia mengurangi gajinya secara signifikan.

Baca Juga :  Van Dijk: Saya Siap Kurangi Gaji Demi Kesehatan

Dia telah menerima €14.5 juta (sekitar Rp 240 miliar) per tahun di Atletico Madrid, tetapi bersedia menguranginya hingga €400 ribu (sekitar Rp 6,6 miliar) per tahun di Barcelona.

Namun, ketika João Félix bergabung dengan Barcelona, ia setuju untuk mengadakan pembicaraan ulang mengenai gajinya jika situasi finansial klub tersebut membaik.

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa gajinya akan meningkat hingga €4 juta (sekitar Rp 66 miliar) per tahun, atau sepuluh kali lipat dari gajinya sebelumnya.

Kabar ini telah mendapatkan persetujuan dari liga Spanyol, yang berarti peningkatan besar dalam gaji João Félix tidak akan memengaruhi batasan gaji yang telah ditetapkan untuk klub-klub La Liga.

Baca Juga :  Prancis Vs Belanda, Deschamps: Banyak Pemain Cedera Tentu Tidak Mudah

Barcelona telah berusaha keras untuk meraih kembali stabilitas finansial, dan penandatanganan kontrak megah dengan João Félix adalah langkah besar dalam mewujudkan tujuan tersebut.