Olahraga

Dua Nama Pengganti Ten Hag Muncul, MU Bakal Rekrut Zidane?

×

Dua Nama Pengganti Ten Hag Muncul, MU Bakal Rekrut Zidane?

Share this article
Erik Ten Hag
Erik Ten Hag, Pelatih Manchester United (Record)

Ayo24 – Kekalahan telak yang dialami oleh Manchester United melawan Manchester City dan Newcastle United dengan skor 3-0 telah membawa tekanan besar pada bos Old Trafford saat ini, Erik ten Hag.

Kekalahan kandang 3-0 melawan Newcastle United yang membuat United tersingkir dari Piala Carabao adalah titik terendah baru di musim ini yang sudah sangat buruk.

Dalam suasana yang penuh tekanan ini, dua nama telah muncul sebagai pesaing potensial untuk menggantikan Erik ten Hag yang sedang mendapat tekanan yang besar.

Salah satu nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk mengambil alih posisi Erik ten Hag adalah Zinedine Zidane.

Pria yang pernah menjadi legenda Real Madrid ini telah menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2021.

Zidane adalah salah satu manajer terkemuka di dunia, dengan pencapaian tiga kali Liga Champions di bawah namanya.

Dengan usianya yang masih relatif muda sebagai pelatih, 51 tahun, Zidane bisa membawa pengalaman dan keahliannya yang legendaris ke Old Trafford.

Pengalamannya sebagai manajer utama di Real Madrid membuatnya menjadi pilihan menarik untuk Manchester United yang sedang membutuhkan kebangkitan.

Zidane adalah sosok yang berpengaruh dan mampu membawa tim ke puncak kejayaan, dan ini bisa menjadi solusi yang dibutuhkan oleh Setan Merah dalam menghadapi tantangan yang sulit.

Selain Zidane, Rúben Amorim juga muncul sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Erik ten Hag. Amorim adalah salah satu bintang muda di dunia kepelatihan.

Saat ini berusia 38 tahun, Amorim telah mencuri perhatian dengan kinerjanya yang gemilang bersama Sporting Lisbon.

Pada musim 2020-2021, ia berhasil membawa Sporting Lisbon meraih gelar pertama dalam 19 tahun. Keberhasilan ini membuatnya menjadi salah satu pelatih muda yang paling menarik di Eropa.

Selain Sporting Lisbon, Amorim juga pernah bertugas di klub seperti Braga.

Ia dianggap memiliki potensi besar dalam dunia kepelatihan, dan Manchester United bisa melihatnya sebagai pilihan yang segar dan menjanjikan untuk membawa tim kembali ke puncak.

Meskipun tekanan besar tengah menghampiri Erik ten Hag, bos Manchester United ini telah bersumpah untuk terus berjuang.

Setelah kekalahan dari Newcastle United, ia mengatakan, “Saya bertanggung jawab untuk itu. Saya melihatnya sebagai sebuah tantangan. Saya seorang pejuang dan saya ikut dalam pertarungan itu, dan saya harus memastikan bahwa saya berbagi tanggung jawab dengan para pemain saya dan bahwa kami tetap bersatu dan berjuang bersama, dan mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Pilihan untuk mengganti ten Hag bukan keputusan yang mudah, terutama dengan tawaran Sir Jim Ratcliffe yang sedang berlangsung untuk mengambil 25% saham di klub.

Mengakhiri kontrak ten Hag di Old Trafford diprediksi akan memakan biaya sebesar £15 juta.

Sementara masa depan Erik ten Hag di Manchester United masih menjadi tanda tanya, kehadiran Zinedine Zidane dan Rúben Amorim sebagai potensi pengganti membawa harapan baru bagi Setan Merah.

Kedua nama besar ini membawa pengalaman dan kualitas yang dapat membantu Manchester United kembali ke puncak persepakbolaan Inggris.

Akan menarik untuk melihat bagaimana perkembangan situasi ini di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *