Teknologi

Medsos Saingan X, Threads Tembus 100 Juta Pengguna Aktif Bulanan

×

Medsos Saingan X, Threads Tembus 100 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Share this article
Threads
Threads tembus 100 juta pengguna aktif bulanan (caracoltv)

Ayo24 – Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan pencapaian mengesankan Threads, layanan media sosial baru yang kini memiliki hampir 100 juta pengguna aktif bulanan.

Pengumuman pengguna aktif Threads ini di keluarkan pada saat presentasi hasil kuartal terakhir dari Meta.

Sebelum pengumuman ini, sebagian besar informasi tentang perkembangan Threads diketahui saat layanan ini diluncurkan pada awal Juli lalu.

Dalam beberapa hari setelah peluncurannya, Threads telah berhasil mengumpulkan 100 juta pendaftaran pengguna.

Namun, hingga saat ini, Meta tidak memberikan rincian tentang berapa banyak pengguna aktif harian yang digunakan Threads.

Pengamat industri dan perusahaan analitik web telah mencatat penurunan dalam jumlah pengguna aktif harian dan waktu yang dihabiskan oleh pengguna di platform Threads.

Namun, data eksak tentang tren ini belum diungkapkan oleh Meta.

Latar belakang peluncuran Threads juga terkait dengan langkah kontroversial yang diambil oleh Elon Musk, pendiri Tesla, dalam mengakuisisi Twitter.

Meta berusaha memanfaatkan ketidakpuasan sebagian pengguna dengan media sosial dominan tersebut dan mencoba memberikan alternatif yang lebih baik.

Threads secara fungsional terhubung dengan platform media sosial yang sudah ada, yaitu Instagram, yang juga dimiliki oleh Meta.

Ini memberikan peluang untuk memperluas jaringan antara ratusan juta pengguna yang sudah ada.

Pengguna Threads dapat dengan mudah terhubung dengan teman dan keluarga mereka di Instagram, serta memanfaatkan fitur-fitur media sosial terbaru yang ditawarkan oleh Threads.

Namun, perlu dicatat bahwa Threads belum diluncurkan di Uni Eropa, dengan Meta menunjuk pada undang-undang digital Eropa sebagai dasar penundaan ini.

Penghubungan otomatis data pengguna antara Instagram dan Threads telah menimbulkan perhatian para ahli hukum yang merasa hal ini bisa menghadirkan masalah hukum.

Meskipun Threads memiliki potensi besar, persaingan di pasar media sosial yang semakin kompetitif tetap menjadi tantangan.

Tetapi, dengan dukungan Meta, Threads tampaknya memiliki peluang besar untuk bersaing dan tumbuh menjadi pesaing serius di dunia media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *