Hiburan

MrBeast Jadi Influencer Digital Paling Sukses di 2023, Berpenghasilan US$82 Juta

×

MrBeast Jadi Influencer Digital Paling Sukses di 2023, Berpenghasilan US$82 Juta

Share this article
MrBeast
MrBeast Jadi Influencer Digital Paling Sukses di 2023 (teknosafari)

Ayo24 – Dalam era digital yang semakin berkembang pesat, tidak ada yang dapat menyaingi dominasi para influencer di dunia maya, salah satu nama yang kini menduduki daftar puncak influencer tersukses adalah MrBeast, yang bernama asli Jimmy Donaldson.

Menurut Forbes, MrBeast adalah influencer digital paling sukses di tahun 2023 dengan pendapatan kotor mencapai US$82 juta.

Keberhasilan ini membawa MrBeast ke posisi teratas dalam industri hiburan digital.

MrBeast memulai perjalanan kreatifnya di YouTube pada usia yang sangat muda, tepatnya saat dia baru berusia 13 tahun pada Februari 2012.

Namun, dalam beberapa tahun pertama, dia merasa kesulitan untuk mendapatkan perhatian yang cukup besar.

MrBeast memulai dengan bermain game Minecraft, lalu beralih ke Call of Duty, dan bahkan mencoba untuk mengomentari situasi dramatis yang dialami oleh para YouTuber lain.

Baca Juga :  Aktor di Film Rocky, Burt Young Meninggal Dunia pada Usia 83 Tahun

Pada saat itu, dia hanya muncul di balik layar, tidak begitu sering tampil di depan kamera.

Meskipun begitu, dia berhasil memperoleh beberapa viewers dengan video reaction kreator lain pada tahun 2016 dan sudah memiliki sekitar 30.000 subscriber.

Pada saat itu, MrBeast juga mendaftar di sebuah universitas, tetapi hanya bertahan dua minggu sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dan berkata pada ibunya, “Lebih baik aku miskin daripada melakukan apa pun selain YouTube.”

Keputusan itu tentu saja membuat ibunya tidak begitu senang, dan pada usia 18 tahun, dia dipaksa untuk meninggalkan rumah orang tuanya dan hidup sendiri.

Dia kemudian membuat video viral pertamanya pada tahun 2017, di mana dia menghitung hingga 100.000.

Baca Juga :  Keena Fifty Fifty Bakal Tampil Solo di Billboard Music Awards 2023, Usai Kembali ke Agensi

Dia mengklaim bahwa dibutuhkan waktu 44 jam untuk mencapainya.

Setelah melihat bahwa metodenya berhasil, dia terus melanjutkannya.

Walaupun dia tidak memiliki uang, dia merasa yakin dengan prediksinya yang terbukti benar, dan inilah yang membawanya ke puncak kesuksesan di platform ini.

Dengan menghabiskan 10 jam menonton video “It’s Everyday Bro” kreator video populer, Jake Paul, dan memutar spinner fidget selama 24 jam, dia akhirnya mencapai satu juta pelanggan pertamanya.

Saat ini, MrBeast telah meraih kesuksesan besar dengan berbagai jenis konten yang dia buat.

Salah satu strategi suksesnya adalah dengan membuat tantangan-tantangan yang ekstrem, seperti bertahan sebagai orang terakhir yang meninggalkan suatu tempat atau memberikan uang tunai atau barang kepada orang lain.

aat kanalnya semakin berkembang, dia mampu melibatkan teman-teman masa kecilnya untuk membantunya, dan mereka pun juga menjadi YouTuber terkenal.

Baca Juga :  Mission: Impossible 8 Ditunda Hingga 2025, Imbas Pemogokan Kerja di Hollywood

Kini, MrBeast terus menciptakan berbagai jenis konten yang dia tahu akan menjadi viral, dan itulah yang membuatnya menjadi salah satu influencer digital terkemuka di dunia.

Kesuksesannya memberikan inspirasi bagi banyak orang muda yang bercita-cita untuk menjadi seperti dia.

Demikianlah perjalanan kesuksesan MrBeast, influencer digital paling sukses di tahun 2023. Keberhasilannya adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, dan visi yang jelas dalam menciptakan konten yang unik dan mendebarkan.

Bagi mereka yang ingin mengikuti jejaknya, pesan dari MrBeast adalah jangan pernah takut untuk berani, mencoba hal-hal baru, dan tetap berpegang pada visi Anda.

Kesuksesan bisa menjadi milik Anda jika Anda bersedia untuk melangkah keluar dari zona nyaman dan memperjuangkan impian Anda.