Internasional

Sutradara The Fortress dan The Penal Colony of Love, Yasuo Tsuruhashi Meninggal Dunia

×

Sutradara The Fortress dan The Penal Colony of Love, Yasuo Tsuruhashi Meninggal Dunia

Share this article
Yasuo Tsuruhashi
Yasuo Tsuruhashi (sankei)

Ayo24 – Pada tanggal 17 Oktober 2023, dunia perfilman Jepang kehilangan salah satu sosok legendarisnya, Yasuo Tsuruhashi, seorang maestro sinematografi, sutradara, dan produser yang telah menyumbangkan karya-karya luar biasa dalam dunia hiburan.

Beliau dikenal lewat karyanya yang menghadirkan sejuta emosi, cerita mendalam, dan keindahan visual dalam setiap frame.

Perjalanan Karier yang Gemilang

Yasuo Tsuruhashi, lahir di Prefektur Niigata, memulai perjalanan kariernya setelah lulus dari Universitas Chuo.

Pada tahun 1962, ia bergabung dengan staf Yomiuri Television (YTV) sebelum akhirnya memutuskan untuk berkarier sebagai sutradara independen.

Perjalanan kariernya yang berlangsung lebih dari setengah abad menjadikannya salah satu tokoh utama dalam dunia sinematografi Jepang.

Baca Juga :  Vectrix Hadirkan I-Cargo di Japan Mobility Show, Kendaraan Listrik Tiga Roda Super Mungil

Karyanya selalu diwarnai dengan estetika visual yang unik, mendalam, dan penuh emosi.

Pencapaian Gemilang Yasuo Tsuruhashi

Seiring berjalannya waktu, Yasuo Tsuruhashi mengumpulkan berbagai penghargaan prestisius. Pada tahun 1982, ia meraih Penghargaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi Jepang sebagai Sutradara Baru Terbaik atas film “Kagero no Shi.” Penghargaan besar lainnya termasuk Galaxy Award pada tahun 2000 untuk film “Keiji-tachi no Natsu” dan Penghargaan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi Jepang atas film “Toride Naki Mono” pada tahun 2005.

Prestasi yang luar biasa membuatnya dikenal sebagai “Pria Penghargaan” di dunia perfilman Jepang.

Baca Juga :  Video: Helikopter yang Membawa Menteri Iran Gagal Mendarat, 1 Tewas dan Luka-luka

Memasuki Dunia Sutradara

Pada tahun 2007, Yasuo Tsuruhashi melakukan terobosan besar dalam kariernya dengan menjadi sutradara dalam film “Ai no Ryuukeichi.” Ini adalah kali pertamanya mengarahkan sebuah film, dan ia berhasil menyajikan kisah-kisah yang tak terlupakan seperti “Later Wife,” dan “Nomitori Samurai.”

Warisan Yasuo Tsuruhashi yang Akan Dikenang

Karya-karya Yasuo Tsuruhashi akan selalu dikenang oleh para penikmat film dan perfilman Jepang. Beliau telah berhasil menanamkan nilai-nilai mendalam dalam setiap karyanya, yang menghadirkan gambaran tentang manusia dan masyarakat Jepang yang begitu kaya dan beragam.

Kehilangan Yasuo Tsuruhashi adalah duka yang mendalam bagi dunia perfilman Jepang. Namun, karyanya yang akan terus menginspirasi dan menyentuh hati penonton akan tetap hidup dalam sejarah perfilman Jepang.

Baca Juga :  Putin Kunjungi Tiongkok, Temui Xi Jinping Bahas Mega Proyek