Internasional

Sekolah Swasta di Inggris Tunjuk Robot Jadi Kepala Sekolah

×

Sekolah Swasta di Inggris Tunjuk Robot Jadi Kepala Sekolah

Share this article
Abigail Bailey
Abigail Bailey, Kepala sekolah robot pertama di Inggris (countryandtownhouse)

Ayo24 – Dalam sebuah langkah inovatif yang mencengangkan, sebuah sekolah di Inggris, telah memilih untuk memasuki era baru dengan menunjuk seorang kepala sekolah yang cukup unik, yaitu sebuah robot bernama Abigail Bailey.

Kepemimpinan oleh robot bukan lagi mimpi sains fiksi, tetapi menjadi kenyataan di sekolah yang terletak di tanah sebuah negara maju, Inggris.

Kepala Sekolah Cottesmore, Tom Rogerson, mengumumkan perubahan besar ini, dengan keyakinan bahwa Abigail akan menjadi aset berharga bagi sekolahnya.

Kepala sekolah robot bernama Abigail ini nantinya akan memberikan saran tentang berbagai hal, mulai dari dukungan kepada staf sekolah hingga membantu siswa yang menghadapi tantangan dengan ADHD, serta membantu dalam merumuskan kebijakan-kebijakan sekolah.

Teknologi yang digunakan dalam hal ini mengingatkan kita pada platform AI populer besutan OpenAi “ChatGPT,” di mana pengguna mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban dari algoritma chatbot.

Bagaimanapun, Tom Rogerson menegaskan bahwa keberadaan Abigail tidak akan menggantikan peran penting manusia dalam sekolah ini.

Keputusan untuk menunjuk seorang kepala sekolah sebuah robot ini datang setelah Cottesmore menjadi sekolah pertama di Inggris yang mencari kepala sekolah berkecerdasan buatan untuk membantu mengintegrasikan teknologi ke dalam kurikulum dan memberikan saran kepada guru-guru tentang cara mengelola tugas-tugas mereka dengan lebih efisien.

Selain kepala sekolah robot, siswa di sekolah ini juga mendapatkan pendamping kecerdasasan berupa robot untuk membantu mereka memahami gaya belajar individu mereka.

Hal ini memperlihatkan komitmen sekolah Cottesmore dalam memajukan pendidikan dengan teknologi terbaru.

Kehadiran Abigail dan rekan-rekannya robot bukanlah sebuah upaya untuk menggantikan peran manusia dalam dunia pendidikan, melainkan sebagai asisten yang sangat berharga.

Teknologi ini diharapkan dapat membantu sekolah mencapai efisiensi yang lebih besar dalam mengelola tugas-tugas administratif, sehingga para pendidik dapat lebih fokus pada hal-hal yang lebih penting, yaitu pendidikan siswa.

Inovasi ini membuka jalan bagi perubahan signifikan dalam dunia pendidikan, menawarkan masa depan yang menjanjikan di mana teknologi dan kecerdasan buatan dapat bekerja sama dengan guru-guru untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *