Nasional

Inisial Cawapres Ganjar Berinisial “M”, Mas Gibran?

×

Inisial Cawapres Ganjar Berinisial “M”, Mas Gibran?

Share this article
Megawati
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (tvonenews)

Ayo24 – PDIP telah mengumumkan bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 memiliki inisial “M”.

Pengumuman ini sangat dinantikan dan menjadi topik perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia.

Berbagai potensi sosok yang mungkin akan menjadi cawapres Ganjar, termasuk Mahfud MD, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, sampai Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, telah memberikan informasi bahwa pengumuman cawapres akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB di Kantor DPP PDIP.

Namun, hingga saat ini, PDIP belum mengungkapkan secara resmi sosok yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Hasto Kristiyanto juga menyatakan bahwa sosok cawapres Ganjar Pranowo adalah hasil dari perenungan mendalam yang telah lama dilakukan dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Kominfo Bentuk Satgas Anti Hoaks Guna Perangi Berita Palsu

Hal ini menunjukkan bahwa PDIP sangat selektif dalam memilih cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani, sosok yang akan menjadi cawapres Ganjar memiliki inisial “M”.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, namun beberapa nama muncul sebagai kandidat potensial, antara lain:

1. Mahfud MD

Mahfud MD adalah seorang politisi yang telah memiliki pengalaman dalam berbagai jabatan, termasuk Menjabat sebagai Menko Polhukam.

Keberhasilannya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebelumnya membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat.

2. Ridwan Kamil

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, juga disebut-sebut sebagai calon potensial. Pengalamannya dalam memimpin Jawa Barat dan visinya untuk pembangunan daerah mungkin menjadi nilai tambah.

Baca Juga :  Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024, Putusan MK Sukses?

3. Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, adalah seorang tokoh yang memiliki pengalaman luas dalam dunia politik. Kontribusinya dalam pembangunan Jawa Timur bisa menjadi pertimbangan.

4. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno adalah seorang pengusaha dan politisi yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Pengalamannya dalam dunia bisnis bisa menjadi nilai tambah dalam membangun ekonomi Indonesia.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romy, memberikan pandangannya tentang cawapres ideal.

Baginya, cawapres ideal adalah sosok yang memiliki integritas tinggi dan pengalaman panjang sebagai pejabat publik selama beberapa dekade.

Baca Juga :  Beban Fiskal Meningkat, Pemerintah Berniat Reduksi Kuota LPG Subsidi

Selain itu, sosok tersebut juga harus memiliki pengalaman di seluruh kamar trias politika, baik legislatif, yudikatif, maupun eksekutif. Kebersihan rekam jejaknya tanpa kompromi juga menjadi hal penting.

Muhammad Romahurmuziy berpendapat bahwa pengalaman yang lengkap dalam seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Ganjar Pranowo dalam mewujudkan visi Indonesia hebat.

Meskipun masih banyak spekulasi dan ekspektasi seputar cawapres Ganjar Pranowo, satu hal yang pasti adalah bahwa PDIP sedang menjalani proses pemilihan dengan hati-hati untuk mendapatkan sosok yang akan menjadi mitra yang kuat dan kompeten bagi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.