Otomotif

Toyota Land Cruiser Se, Mobil Listrik Off-Road Terbaru

×

Toyota Land Cruiser Se, Mobil Listrik Off-Road Terbaru

Share this article
Toyota Land Cruiser Se
Tampilan Toyota Land Cruiser Se (Toyota Global)

Ayo24 – Toyota, merek otomotif terkenal, memberikan kejutan bagi pecinta mobil di seluruh dunia dengan menghidupkan kembali Land Cruiser mereka.

Setelah beberapa tahun vakum, ikon mobil off-roader ini kembali menyapa penggemarnya.

Namun, yang membuat hal ini semakin menarik adalah perubahan bahan bakar dari minyak menjadi listrik, inilah Land Cruiser Se Concept.

Saat berbicara mengenai konsep mobil, biasanya detailnya cukup langka.

Namun, Toyota telah memberikan sejumlah informasi menarik bersama dengan beberapa gambar Land Cruiser listrik di website resminya.

Konsep dari Land Cruiser EV (electric vehicle) ini memiliki dimensi yang mengesankan, dengan panjang 202.8 inci, lebar 78.3 inci, dan tinggi 67.1 inci.

Baca Juga :  Stella Terra, Mobil Tenaga Surya Pertama di Dunia Berhasil Tempuh 1000 Kilometer Perjalanan

Lebih mengejutkan lagi, jarak sumbu roda model ini adalah 120.1 inci. Ini artinya, ada hampir delapan inci ekstra di antara roda-roda dibandingkan dengan model produksi terbaru.

Toyota mengklaim bahwa Land Cruiser Se ini memiliki tiga baris kursi dengan ruang untuk tujuh penumpang.

Meskipun belum ada informasi rinci tentang mesin yang digunakan, konsep ini menjanjikan pengalaman mengemudi bertenaga tinggi.

Kita hampir bisa yakin bahwa mesin tenaga listrik ganda akan menyediakan penggerak semua roda, mengingat Land Cruiser selalu dikenal sebagai mobil yang kuat di segala medan.

Toyota juga menegaskan bahwa mobil ini tak terbatas pada perjalanan di jalan aspal saja, karena dalam pernyataan persnya disebutkan keyakinan dalam menghadapi medan sulit.

Baca Juga :  Pakai Baja 301, Bodi Tesla Cybertruck Anti Peluru?

Meskipun masih sangat sedikit informasi mengenai Toyota Land Cruiser Se concept, tampilan bodinya sungguh memikat.