Otomotif

Toyota Rilis Crown Estate, “Large Wagon SUV” Baru dengan Grill yang Mewah

×

Toyota Rilis Crown Estate, “Large Wagon SUV” Baru dengan Grill yang Mewah

Share this article
Toyota Crown Estate
Toyota Crown Estate Terbaru (kuruma-news)

Ayo24 – Pada acara yang digelar di Roppongi, Tokyo, Jepang, Toyota baru saja mengungkapkan empat model dari seri “Crown,” termasuk yang pertama kali diperlihatkan kepada publik, “Crown Estate.”

Acara di Roppongi yang berlangsung dari 6 hingga 8 Oktober ini menjadi momen penting bagi Toyota dalam memamerkan seri terbaru “Crown,” yang terdiri dari “Crown Crossover,” “Crown Sport,” “Crown Sedan,” dan “Crown Estate.”

Di antara keempatnya, “Crown Estate” menjadi sorotan utama karena merupakan pertama kalinya dipamerkan kepada masyarakat umum.

Apa yang membuat model dari Toyoto Crown Estate ini begitu istimewa?

17 Tahun Berlalu, Toyota Crown Estate Kembali! Fitur Unggulannya

Acara di Roppongi ini terdiri dari dua bagian, yakni “CROWN STYLE TALK SHOW” pada pagi hari dan “CROWN WARMING PARTY” pada malam hari, pada tanggal 6 Oktober.

Sementara pada tanggal 7 dan 8 Oktober, acara “CROWN STYLE PARK” akan memungkinkan pengunjung merasakan langsung keempat model ini.

Generasi ke-16 dari seri “Crown” telah diperkenalkan pertama kali pada bulan Juli 2022.

Baca Juga :  Nissan Kenalkan Mobil Listrik Terbaru, Hyper Adventure di Japan Mobility Show 2023

Sebelumnya, “Crown” hanya memiliki varian sedan, namun dengan generasi ke-16, Toyota merilis “Crown Crossover” yang menggabungkan konsep sedan dan SUV pada bulan September 2022.

Selanjutnya, pada tanggal 6 Oktober 2023, Toyota mengungkapkan “Crown Sport,” sebuah SUV emosional yang diprediksi akan memberikan pengalaman berkendara yang memukau, serta “Crown Sedan” yang akan diluncurkan pada bulan November dan cocok untuk pengemudi yang mencari gaya klasik sedan.

Selain itu, dalam tahun 2023 ini, “Crown Estate” akan kembali sebagai varian “Estate” setelah 17 tahun absen, namun kali ini dengan dimensi yang lebih besar sebagai SUV.

Tampilan Toyota Crown Estate
Tampilan Toyota Crown Estate Terbaru (kuruma-news)

Toyota juga menawarkan beragam opsi powertrain untuk seri “Crown” terbaru ini, termasuk HEV (Hibrida), PHEV (Hibrida Plug-in), dan FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle), mencerminkan komitmen Toyota dalam menyediakan berbagai solusi untuk berbagai kebutuhan pengendara.

Dalam acara Roppongi ini, “Crown Estate” menjadi fokus utama, sedangkan model lainnya seperti “Crown Crossover” sudah tersedia di pasaran, “Crown Sport” hanya diperlihatkan kepada sejumlah pengguna terpilih, dan “Crown Sedan” telah diperkenalkan dalam berbagai acara sebelumnya.

Baca Juga :  Toyota Land Cruiser Se, Mobil Listrik Off-Road Terbaru

Maka tidak heran jika ketertarikan pengguna tertuju pada “Crown Estate” yang baru akan hadir.

Mereka berpendapat, “Akhirnya kita bisa melihat “Crown Estate” secara langsung!” atau “Saya sangat penasaran dengan model ini sejak lama” dan “Saya kagum bisa melihat keempat model ini secara lengkap.”

Evolusi Toyota Crown Estate dari Model Sebelumnya

Sebelumnya, “Crown Estate” adalah versi turunan dari “Crown” generasi ke-11 yang diluncurkan pada tahun 1999. Model tersebut berbasis sedan dengan bodi station wagon (5 pintu).

Namun, “Crown Estate” yang akan datang memiliki konsep yang berbeda.

Menurut Toyota, model ini menggabungkan sentuhan elegan dan modern dengan tampilan belakang yang datar, menciptakan SUV fungsional yang cocok untuk gaya hidup aktif.

Ukurannya adalah 4930mm (panjang) x 1880mm (lebar) x 1620mm (tinggi) dengan jarak sumbu roda sepanjang 2850mm.

Meskipun panjang dan lebar mirip dengan Toyota “Land Cruiser 300,” tinggi yang lebih rendah memberikan kesan yang lebih elegan.

Baca Juga :  Sutradara The Fortress dan The Penal Colony of Love, Yasuo Tsuruhashi Meninggal Dunia

Tampilan dan Interior Toyota Crown Estate Menarik yang Memikat

Desain depannya mengadopsi elemen desain yang umumnya ditemukan pada mobil-mobil Toyota terbaru, dengan lampu depan yang serupa. Namun, grilnya memiliki desain yang mirip dengan Lexus “RX,” “LBX,” dan “LM,” memberikan sentuhan unik yang berbeda dari model lain dalam seri “Crown.”

Di bagian belakang, lampu belakang berdesain horizontal yang menjadi tren desain terbaru juga memberikan kesan luas ketika dilihat dari belakang.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk lima pilihan monoton dan lima pilihan dua tone. Interior hadir dalam tiga warna, yaitu hitam, cokelat, dan biru dengan hitam.

Interior Toyota Crown Estate
Interior Toyota Crown Estate (kuruma-news)

Interior “Crown Estate” memiliki kesamaan desain dasar dan tata letak tombol dengan model lain dalam seri “Crown.” Namun, “Crown Sport” hadir dengan sabuk pengaman merah sebagai sentuhan unik, sementara “Crown Sedan” tetap mempertahankan elemen khas “Crown” seperti pegangan penumpang, gantungan mantel, dan logo mahkota di konsole belakang.