Otomotif

Nissan Kenalkan Mobil Listrik Terbaru, Hyper Adventure di Japan Mobility Show 2023

×

Nissan Kenalkan Mobil Listrik Terbaru, Hyper Adventure di Japan Mobility Show 2023

Share this article
Nissan Hyper Adventure
Nissan Hyper Adventure (webcg)

Ayo24 – Nissan Motor Company memperkenalkan model konsep mobil listrik kedua mereka di Japan Mobility Show 2023.

Mobil konsep ini diberi nama “Nissan Hyper Adventure,” dan di balik namanya yang menggugah semangat, terdapat berbagai fitur yang memikat bagi pecinta alam dan petualangan.

Nissan Hyper Adventure dirancang khusus untuk mereka yang mencintai alam dan ingin menjalani gaya hidup ramah lingkungan, namun tidak ingin mengorbankan petualangan mereka di alam terbuka.

Mobil ini menawarkan SUV yang tangguh dan bertenaga, cocok untuk perjalanan ke gunung di akhir pekan, atau bahkan petualangan jangka panjang di tempat-tempat terpencil.

Salah satu fitur utama dari Nissan Hyper Adventure adalah kapasitas baterai yang besar, yang memungkinkan perjalanan jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya.

Baca Juga :  Mitsubishi Rilis Triton 2024 dan Mobil Listrik Crossover MPV di Japan Mobility Show 2023

Setibanya di lokasi tujuan, Anda bahkan dapat menggunakan mobil ini sebagai sumber listrik untuk peralatan outdoor, seperti lampu atau peralatan lainnya yang memerlukan daya.

Ini adalah langkah cerdas yang akan sangat berguna bagi pecinta camping atau aktivitas luar ruangan lainnya.

Nissan Hyper Adventure juga mengintegrasikan fitur V2X (Vehicle-to-Everything), yang memungkinkan mobil untuk menjadi bagian dari ekosistem mobil listrik.

Mobil ini dapat menyimpan daya di baterai dan mengirimkannya ke rumah Anda (Vehicle-to-Home) atau bahkan memasok daya ke jaringan listrik (Vehicle-to-Grid), memberikan kontribusi untuk mendukung infrastruktur listrik di wilayah Anda.

Dalam hal performa, Nissan Hyper Adventure menggunakan teknologi kontrol empat roda e-4ORCE yang canggih, memungkinkan mobil ini untuk menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman bahkan di jalan berlapis salju atau medan berat.

Baca Juga :  Honda Civic Hybrid 2025, Hidup Kembali Setelah Lama Mati

Dari segi desain eksterior, mobil ini menonjol dengan penggunaan air duct yang memungkinkan aliran udara mulus dari depan bumper hingga kaca depan.

Desainnya memadukan garis atap yang mulus dengan jendela samping dan pilar C yang terintegrasi, menciptakan desain permukaan yang halus tanpa gangguan.

Roda dan bumper depan/ belakang terinspirasi oleh gear es, memberikan kesan kekuatan dan daya tahan seperti mobil yang siap untuk menghadapi medan sulit.

Interior Nissan Hyper Adventure juga luar biasa.

Terdapat layar lebar yang menghubungkan tiang A ke tiang B, memberikan pandangan yang luas dan menghadirkan perasaan bahwa Anda hampir dapat melihat melalui bodi mobil.

Ini akan memberikan pengalaman mengemudi yang nyaman dan menghubungkan Anda dengan dunia di sekitar Anda.

Mobil ini juga menawarkan ruang kargo yang luas, yang memungkinkan Anda membawa tenda atau banyak peralatan outdoor lainnya.

Baca Juga :  "My BMW App" Bakal Punya Fitur Parkir Jarak Jauh Otomatis di Android

Jok belakang dapat berputar 180 derajat dengan mudah, memudahkan persiapan untuk hiking atau olahraga musim dingin.

Selain itu, pintu belakang dilengkapi dengan tangga yang dapat digunakan untuk berpindah dari dalam mobil ke luar.

Ini akan sangat berguna saat berhenti atau berkemah, memungkinkan Anda duduk di kursi belakang sambil menikmati pemandangan.

Nissan Hyper Adventure adalah mobil konsep yang benar-benar menggabungkan gaya hidup outdoor dengan teknologi ramah lingkungan.

Dengan kapasitas baterai yang besar, fitur V2X yang inovatif, dan desain yang memikat, mobil ini siap menghadapi tantangan petualangan apa pun.

Dengan Nissan Hyper Adventure, Anda dapat menjalani gaya hidup yang Anda cintai tanpa meninggalkan jejak karbon yang besar.