Otomotif

“My BMW App” Bakal Punya Fitur Parkir Jarak Jauh Otomatis di Android

×

“My BMW App” Bakal Punya Fitur Parkir Jarak Jauh Otomatis di Android

Share this article
My BMW App
My BMW App (BMW.CO.UK)

Ayo24 – BMW, produsen otomotif kenamaan, siap untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih canggih dan nyaman bagi pengguna smartphone Android di Eropa.

Dalam pengumuman terbarunya, BMW akan memperkenalkan sejumlah fitur baru pada aplikasi smartphone mereka yang terkenal, “My BMW App,” pada musim gugur ini.

Namun, fitur yang paling diantisipasi akan diluncurkan pada Maret 2024, ketika pengguna smartphone Android akan dapat merasakan kemampuan unik untuk melakukan parkir otomatis dari jarak jauh melalui aplikasi tersebut.

“My BMW App” telah lama menjadi teman setia bagi pemilik kendaraan BMW.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk terhubung langsung dengan mobil mereka, melakukan kustomisasi kendaraan, dan membuat perjalanan sehari-hari lebih mudah.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan cepat memeriksa status kendaraan dan fungsinya, mengakses layanan BMW secara langsung, melihat informasi tentang pengisian daya mobil listrik dan mobil hibrida plug-in (PHEV), serta mengontrol berbagai aspek kendaraan dari jarak jauh, seperti pelacakan lokasi, mengunci dan membuka pintu, mengatur suhu dalam kendaraan, serta pemantauan area sekitar mobil.

Baca Juga :  Toyota Land Cruiser Se, Mobil Listrik Off-Road Terbaru

Tidak hanya itu, “My BMW App” juga memungkinkan Anda merencanakan rute pengisian daya yang optimal dan mengirimkan alamat tujuan langsung ke sistem navigasi kendaraan Anda melalui smartphone.

Yang lebih menarik, mulai musim gugur tahun ini, Anda bahkan dapat memasukkan titik istirahat selama perjalanan sebagai bagian dari rencana perjalanan Anda.

Tetapi yang paling menarik adalah perubahan besar yang akan terjadi pada aplikasi ini pada Maret 2024.

Pada saat itu, pengguna smartphone Android yang kompatibel akan dapat mengakses fitur “Remote Control Parking” yang sebelumnya hanya tersedia untuk pemilik iPhone.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengendalikan mobil Anda untuk melakukan parkir dari jarak jauh melalui aplikasi “My BMW App.”

Baca Juga :  EPU, Konsep Mobil Pickup Listrik dari Toyota

Ini bukan sekadar parkir otomatis biasa; Anda dapat mengaktifkan “Parking Assistant Professional” dan “BMW Digital Key Plus” untuk melakukan manuver parkir otomatis yang canggih.

Fitur utama yang akan Anda nikmati adalah “Parking Maneuver Assist” yang akan membantu Anda melakukan parkir dengan lebih mudah dan presisi.

Anda bahkan dapat mengontrolnya dari luar kendaraan, sambil memantau kemajuan melalui smartphone Anda. Selama proses parkir otomatis, Anda harus menjaga jarak minimal 6 meter dari kendaraan.

Fitur ini juga dapat menyimpan hingga 10 manuver parkir yang berbeda dengan jarak hingga 200 meter, mencakup total jarak maksimum 600 meter.

Ketika kendaraan Anda kembali ke titik awal, sistem akan mengulangi semua manuver parkir secara otomatis, termasuk menginjak gas, menginjak rem, mengemudi, dan bahkan perpindahan gigi.

Baca Juga :  Vectrix Hadirkan I-Cargo di Japan Mobility Show, Kendaraan Listrik Tiga Roda Super Mungil

Ini adalah inovasi luar biasa yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra kepada pemilik mobil BMW.

Inovasi ini menunjukkan komitmen BMW untuk terus menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih baik dan memanfaatkan teknologi terbaru.

Bagi pemilik smartphone Android di Eropa, ini adalah kabar baik yang pasti akan mengubah cara mereka berinteraksi dengan mobil BMW mereka.

Tunggu saja sampai Maret 2024 ketika “My BMW App” dengan fitur parkir otomatis yang canggih akan segera hadir.

Dengan terus menggabungkan teknologi dan kualitas BMW yang legendaris, kita dapat yakin bahwa masa depan mobil BMW akan lebih cerah dan lebih canggih daripada sebelumnya.