Otomotif

Honda Civic Hybrid 2025, Hidup Kembali Setelah Lama Mati

×

Honda Civic Hybrid 2025, Hidup Kembali Setelah Lama Mati

Share this article
Honda Civic Hybrid 2025
Honda Civic Hybrid 2025 (autoweek)

Ayo24 – Honda Civic Hybrid adalah nama yang tak asing lagi di dunia otomotif pada beberapa tahun yang lalu.

Pasalnya, setelah berakhirnya generasi kesembilan, nama “Hybrid” pun lenyap dan digantikan oleh “Insight Hybrid.”

Sekarang, kabar baik datang bagi para penggemar model sedan satu ini. Honda telah mengumumkan bahwa Civic Hybrid akan kembali pada tahun 2025, membawa nuansa segar pada pasar mobil hibrida.

Menurut beberapa sumber, generasi terbaru Civic Hybrid akan mulai diproduksi pada tahun 2024 dan dipasarkan sebagai model tahun 2025.

Produksi sedan Civic Hybrid 2025 akan dimulai di Kanada, sementara varian hatchback akan menyusul di pabrik Honda di Indiana, AS.

Kembalinya Honda Civic Hybrid

Keputusan Honda untuk menghadirkan kembali Civic Hybrid tentu tidak terlepas dari tren mobil listrik dan hybrid yang semakin berkembang.

Honda telah menempatkan varian hybrid sebagai andalan dalam lini seri Accord nya dan sejak diperkenalkannya Honda Prologue, terdapat dorongan besar untuk kendaraan listrik dan hibrida di merek ini.

Oleh karena itu, memanfaatkan salah satu nama besar Honda Civic untuk mendukung perubahan ini adalah keputusan yang masuk akal bagi pabrikan Jepang ini.

Detail Mesin Hybrid di Honda Civic 2025

Honda memberikan sedikit detail mengenai Civic Hybrid 2025, namun mereka mencatat bahwa model ini akan hadir dalam varian sedan dan hatchback.

Sedan akan memulai produksinya terlebih dahulu di fasilitas perusahaan di Alliston, Ontario, pada tahun 2024, sementara varian hatchback akan menyusul di pabrik Honda di Indiana.

Tentu saja, pertanyaan yang muncul adalah mengenai mesin dan sistem hibrida yang akan digunakan.

Honda mengonfirmasi bahwa Civic Hybrid akan menggunakan mesin inline-four Atkinson 2.0 liter dan sistem hibrida two-motor.

Saat ini, belum ada informasi apakah Civic Hybrid akan mendapatkan penyetelan yang sedikit berbeda dari model lainnya, namun jika kita melihat kepada CR-V Hybrid yang menggunakan mesin Atkinson 2.0 liter ini, menghasilkan 204 tenaga kuda yang menggerakkan roda.

Semua detail lebih lanjut akan diungkap saat mobil ini semakin mendekati tanggal rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *